Tentang Kaus dan Spanduk ‘Partai Jokowi’ Saat HUT PSI

Semarang

Kaus dan spanduk ‘Partai Jokowi’ muncul di acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaus ‘PSI Partai Jokowi’ tampak digunakan para peserta acara.

Dilansir detikJateng, Minggu (10/12/2023), HUT ke-9 PSI itu digelar di Stadion Jatidiri, Semarang. Acara itu diberi tema ‘Dendang Sayang PSI Menang’.

Mayoritas massa yang hadir memakai kaus putih dengan tulisan ‘PSI Partai Jokowi’ di depannya. Wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep juga terlihat ada di bagian depan kaus itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara, bagian belakang kaus tersebut bertuliskan ‘Anti Korupsi! Anti Intoleransi!’. Tulisan ‘PSI Partai Jokowi’ juga mejeng di beberapa spanduk yang berada di lokasi.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan makna ‘PSI Partai Jokowi’ itu sesuai dengan tulisannya. Dia tak menjelaskan lebih lanjut.

“Sesuai dengan tulisannya,” ujar Grace di lokasi.

Penampakan kaus massa PSI bertuliskan ‘PSI Partai Jokowi’ di acara HUT ke-9 PSI di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (9/12/2023). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng

Dia juga tak menjelaskan apakah Jokowi sudah merestui tulisan itu dipasang di kaus tersebut. Grace hanya menjawab sesuai dengan yang tertulis di kaus.

“Sesuai dengan tulisannya,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Kaesang mengatakan 2024 sudah saatnya PSI masuk ke DPR. Dia juga mengatakan dirinya memilih berlabuh ke PSI karena cinta.

“Hari ini genap saya 73 hari menjadi Ketua Umum PSI banyak yang tanya kenapa saya milih PSI, padahal ini kan partai kecil ya. Jabatan singkat karena saya cinta sama PSI. Cinta itu gerakan hati nggak melulu bisa dijelaskan alasannya,” ucapnya.

Dia mengatakan PSI kini bukan partai kecil lagi. Dia mengatakan wangi PSI sudah terasa di seluruh sudut wilayah Indonesia.

“73 hari saya memimpin partai ini tidak terasa PSI bisa berubah menjadi partai yang tidak kecil lagi, ya sedikit lebih besar, kalau saya lihat di sini ada sekitar 30 ribu orang, dan ada 10 ribu orang yang masih terjebak. Semuanya berkumpul merayakan ulang tahun ke-9, yang wanginya sekarang terasa seantereo Indonesia di setiap sudut kota dan desa,” ucap putra bungsu Presiden Jokowi ini.

(haf/imk)

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Lihat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *