Ancelotti Duga Klopp Alami Penurunan Motivasi di Liverpool Hingga Putuskan Hengkang

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti diminta mengomentari situasi Jurgen Klopp di Liverpool. Klopp memutuskan hengkang dari the Reds pada akhir musim ini.

Ancelotti mendengar informasi tersebut. Ia terkejut, tapi bisa memahami.

Baca Juga

Dua Nama Ini Bisa Gantikan Peran Bellingham Saat Madrid Bertamu ke Markas Las Palmas

Atletico Madrid Berhasil ke Semifinal Seusai Kalahkan Sevilla

Real Madrid Klub Berpenghasilan Terbesar di Dunia, Barcelona dan MU Posisi Berapa?

“Itu bisa saja terjadi karena setelah sekian lama bekerja dengan tim yang sama dan pemain yang sama, motivasi Anda sedikit menurun. Saya pikir itulah yang terjadi pada Klopp di Liverpool, di mana dia melakukan pekerjaannya dengan fantastis,” kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ancelotti mengaku sangat menghormati pria Jerman itu sebagai sosok yang terbiasa bersikap obyektif. Menurut Don Carlo, Klopp sering kritis terhadap diri sendiri dan kini meninggalkan klub dalam keadaan bagus.

“Hormat penuh padanya, karena dia manajer hebat dan dia akan terus memberikan banyak hal untuk sepak bola,” tutur allenatore 64 tahun ini.

Beberapa jam lagi, Real Madrid melanjutkan petualangan di pentas La Liga Spanyol musim 2023/24. El Real bertemu tuan rumah Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Sabtu (27/1/2024) pukul 22.15 WIB.

Kubu tamu tak bisa diperkuat Jude Bellingham. Gelandang asal Inggris itu terkena akumulasi kartu kuning. Kini ia hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari bangku dari penonton.

Carlo Ancelotti memutar otak. Ia harus menemukan pengganti andalan mereka tersebut. Seseorang yang bisa ditempatkan di posisi nomor 10. 

“Bisa saja Brahim (Diaz), tapi kami mungkin mempertimbangkan Joselu. Kami sudah berkali-kali menemukan pengganti para pemain penting yang absen, dan kami akan melakukan hal yang sama,” ujar Ancelotti

Madrid bersaing ketat dengan Girona memburu gelar La Liga Spanyol edisi terkini. El Real di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 51 poin, si putih tertinggal sebiji angka di belakang Blanquivermells di singgasana. Rodrygo Goes dkk memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *